Banner 468 x 60

Loading...
Loading...

Ballon tips

Ballon tips
Anda pati telah mengetahui balon tips dalam windows xp . Balon tips merupakan salah satu feature dari windows xp untuk mengingatkan penggunanya mengenai hal-hal yang terjadi dalam sistem. Ballon tips ini muncul tidak hanya untuk peringatan update saja tetapi juga untuk informasi . seperti menginformasikan kapasitas harddisk yang semakin sedikit ,peringatan untuk memasang firewall [jika anda memasang windows xp2] dan masih banyak lagi. Biasanya Balon tips ini akan muncul beberapa saat didalam systray jika sistem menemukan suatu perubahan atau kesalahan dalam Windows.

Feature ini sebenarnya berguna agar sistem windows anda selalu terpantau baik dari sisi keamanannya maupun kestablan kerja. Namun bila muncul terlalu sering feature ini juga dapat menjadi pengganggu saat anda sedang mengerjakan tugas yang penting. Pandangan anda secara otomatis biasanya akan tertuju ke bagian bawah desktop anda. Oleh karena itu jika anda tidak ingin mematikannya [karena menganggap feature ini masih berguna bagi anda] anda dapat mempersingkat waktu tampilannya dari waktu defaultnya.

Untuk melakukan trik ini anda harus membuka Registry Windows. Buka program registry editor dari "START >> Run" kemudian ketikkan "regedit" dan tekan "Ok" Masuk kedalam key " HKEY_CURRENT_USER >> Software >> Microsoft >> Windows >> CurrentVersion >> Explorer >> TrayNotify" Dibagian jendela kanan klik ganda entry "Balloon Tips" lalu ubah nilai yang ada menjadi "0000000a". Setelah itu klik "Ok" dan tutup program registry editor. Restart Pc anda dan lihat hasilnya.

0 Response to "Ballon tips"

Loading...